BERITA HARIAN DPUPR :: Selasa, 02-01-2018

Perbaikan Drainasi

Jalan dalam Kota

Lebak - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak kembali melakukan perbaikan drainase diruas jalan dalam kota, yakni di sepanjang jalan Letnan Muharam dan sekitarnya sepanjang 500 meter. Perbaikan dengan menggunakan dana APBD 2017 senilai Rp1,5 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Lebak, Entoy Saepudin mengatakan, perbaikan drainase (saluran pembuangan air) disepanjang jalan Letnan Muharam dan sekitarnya dinilai sudah mendesak. Karenanya, selain kondisinya sudah rusak juga terjadi pendangkalan yang berpotensi banjir bila hujan turun.

“Pengerjaannya baru kita lakukan beberapa hari ini dan mudah-mudahan sebelum hari raya Idul Fitri bisa selesai,” kata Entoy, kepada wartawan di Lebak pada Senin, 12 Juni 2017.

Sambungnya, agar tidak terjadi pendangkalan pihaknya berharap masyarakat ikut mengawasi, memelihara dan tidak membuang sampah ke saluran air bila nanti sudah selesai diperbaiki. Karena, banjir yang terjadi selama ini didalam kota bila turun hujan tidak lain akibat pendangkalan dan dipenuhi oleh sampah.

 “Sebelumnya kami juga telah memperbaiki beberapa drainse dalam kota dan alhamdulillah dapat mengatasi banjir yang sebelumnya jadi langganan setiap hujan turun,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Lebak, Wawan Kuswanto menambahkan, selain melakukan perbaikan drainase Pemkab Lebak juga tengah memperbaiki sejulah ruas jalan milik daerah guna kelancaran arus mudik yang sebentar lagi datang.

“Kami harap Perbaikan infrastruk yang menadi kewenagan daerah juga diikuti oleh perbaikan drainase dan ruas jalan lainnya baik milik Provinsi Banten atau pusat. Karena jalan-jalan tersebut berada ada pada titik strategis dan padat kendaraan,” ungkap Wawan.[Akew]

...
Nama :
Email :
Komentar :
 
Kirim
Arsip Berita Harian DPUPR